Marquee

Informasi yang Diberikan Hanya Sebagai Bacaan, Penunjuk Arah atau Bahan Pembanding dari Buku Referensi Aslinya.

Laman

Iklan

Kamis, 14 Juli 2011

Ulasan Novel VOODOO

Bagi yang senang membaca novel-novel fiksi, maka pada kesempatan kali ini saya ingin merekomendasikan sebuah novel fiksi yang bisa menjadi pengalaman membaca anda. Novel ini sendiri saya beli tanpa niat sedikitpun. Berawal dari sebuah bazaar buku, saya iseng melihat-lihat. Nampak di depan mata sebuah novel yang dari covernya saja cukup misterius, apalagi setelah membaca judulnya.
Novel ini berjudul VOODOO. Wow, dari judulnya sudah terbayang seram dan menakutkan, tapi jangan salah persepsi dulu tentang novel ini. Karena novel ini ternyata banyak penghargaan dan pujiannya. Penghargaan tersebut diantaranya: WINNER OF THE INTERNASIONAL THRILLER writers award for best first novel (2007), WINNER OF THE CRIME WRITERS ASSOCIATION IAN FLEMING STEEL DADGGER (2006), WINNER OF THE MACAVITY AWARD FOR BEST NOVEL (2007). Sedangkan pujian diutarakan oleh Crimespree, Observer, Daily Express, Big Issue in the North, The Guardian dan Ali Karim.
Agar tidak salah persepsi maka saya akan ceritakan rangkuman dari novel ini. Latar belakang cerita ini yaitu sebuah misi untuk mencari atau menemukan seorang anak biliuner yang bernama Charlie. Charlie sudah menghilang selama 3 tahun dan ayahnya Allain Carver menduga kalau Charlie diculik. Bagi yang bisa menemukan Charlie akan diberi imbalan 10 juta dolar.
Charlie hilangg di Haiti, tempat menghilangnya sejumlah anak-anak selama lebih dari satu decade. Di negeri yang didominasi VOODOO ini, kabar burung menyebar mengenai ilmu hitam dan tokoh mistis bernama “Mr. Clarinet”, yang selama bertahun-tahun telah menyihir anak-anak pergi dari keluarga mereka.
Untuk mencari tahu, Max Mingus, seorang detektif swasta pun disewa oleh Allain Carver. Max Mingus diperintahkan untuk menemukan Charlie. Padahal, detektif-detektif sebelumnya tak hanya gagal, beberapa juga kehilangan nyawa. Misi ini tak hanya tentang menemukan Charlie, atau penculiknya, atau juga uang yang dijanjikan, tetapi lebih merupakan ujian bertahan hidup.
Nah, itulah sekilas mengenai isi ceritanya. Bagi yang punya banyak waktu luang, maka siapkan diri anda dan baca novel ini. Karena novel ini cukup tebal, yaitu sekitar 670 halaman. So, selamat membaca …………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banner

Adsense Indonesia