Marquee

Informasi yang Diberikan Hanya Sebagai Bacaan, Penunjuk Arah atau Bahan Pembanding dari Buku Referensi Aslinya.

Laman

Iklan

Senin, 04 Juli 2011

Lorenzo is back

Lorenzo is back

Yeah, senang sekali ketika komentator mengucapkannya, “He (Lorenzo) is back”. Saat itu pula bendera finis dikibarkan dan tiga pembalap melewati garis finis, dengan motor biru bernomor JL (1) berada paling depan.
Hari ini tanggal 3 juli 2007, Lorenzo memperlihatkan gaya bertarung motoGP yang sangat mengagumkan. Setelah beberapa seri tidak bisa juara, akhirnya penantian itu tiba. Hari ini Lorenzo memenangi balapan di sirkuit Mugello, Italia.
Balapan sendiri berjalan sangat sengit. Lorenzo yang start dari posisi 5 langsung memperlihatkan hasil belajarnya dalam menarik gas yang tepat saat start. Hasilnya dia berhasil menyodok ke posisi 2 dibelakang Stoner dan di depan Dovizioso (Dovi). Setelah berada dibelakang stoner, Lorenzo tidak lantas melawan stoner. Dia justru harus berhadapan dengan rekan setim stoner, yaiu Dovi. Pertarungan berjalan sengit antara Lorenzo dan Dovi. Mereka saling melakukan overtake di beberapa tikungan dan cikane. Adu late braking pun diperlihatkan mereka, karena memang sirkuit ini menguji late braking.Hasilnya Lorenzo beberapa kali melebar saat di tikungan. Pertarungan juga terjadi di track lurus saat mengadu kecepatan. Lorenzo terlihat masih bisa mengimbangi kecepatan Dovi di track lurus.
Setelah beberapa kali bertarung, akhirnya Dovi berhasil “dijinakkan” Lorenzo dan mulai menjauhi Dovi. Tak disangka selisih waktu antara Lorenzo dan Stoner mulai menipis, Lorenzo semakin dekat dengan Stoner. Beberapa LAP menjelang finis akhirnya Lorenzo berhasil menyalip Stoner di sebuah cikane. Tanpa perlawanan berarti dari Stoner, Lorenzo melenggang meninggalkan Stoner dan Dovi. Sebelum melewati garis finish, pertarungan juga sempat terjadi antara Dovi dan stoner dimana akhirnya dimenangkan oleh Dovi secara dramatis.
Itulah akhir dari sebuah balapan yang sangat menegangkan. Sebuah balapan berkelas tinggi yang diperlihatkan Lorenzo, yang saya sebut Lorenzo adalah seorang rider yang gaya bertarungnya “Fight till the end”. Saya sendiri dan beberapa pengamat motoGP masih beranggapan hanya Rossi lah yang mampu meladeni gaya bertarung Lorenzo. Karakter Lorenzo yang sekarang sangat saya sanjung. Selamat Lorenzo……saya tunggu kejutan lainnya. Terus perlihatkan balapan yang “menghibur”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Banner

Adsense Indonesia